Kamis, 08 Januari 2015

Makanan Untuk Penderita Jantung Bengkak

Makanan Untuk Penderita Jantung Bengkak

Memiliki gangguan organ jantung, tentu akan membuat siapapun terganggu. Hal ini karena jantung sendiri merupakan organ yang sangat penting dan peranannnya pun sangat vital dalam tubuh manusia. Tanpa organ jantung, manusia tidak dapat hidup karena manusia hidup ditandai dengan masih adanya detak jantung. Lalu, bagaimana jika anda memiliki masalah dengan organ tersebut terlebih organ jantung anda mengalami pembengkakan? Tentu anda harus memperbaiki ola hidup anda dan juga tentunya anda memperhatikan jenis makanan yang anda konsumsi. Kira-kira, apa saja jenis makanan untuk penderita jantung bengkak tersebut?

Penting untuk anda ketahui bahwa umumnya penderita jantung tidak mengalami gejala khusus pada awal terserang gangguan jantung. Biasanya mereka akan merasakan adanya gangguan ketika sudah ke tahap yang lebih parah dan pada kondisi ini tentu akan semakin sulit dalam mengatasinya. Namun, jika anda salah satu orang yang memperhatikan kesehatan, tentu anda akan merasakan ada hal yang berbeda jika terjadi gangguan pada tubuh anda.

Nah, untuk membantu anda khususnya para penderita gangguan jantung, berikut ini akan admin berikan uraian singkat terkait dengan beberapa jenis makanan untuk penderita jantung bengkak. Jika anda tertarik atau mungkin salah satu rekan anda mengalami masalah tersebut, silahkan anda simak uraian di bawah ini.

Makanan untuk penderita jantung bengkak

1. Buah-buahan

Jenis buah-buahan yang sangat disarankan bagi penderita jantung bengkak adalah buah yang kaya akan antioksidan. Beberapa jenis buah-buahan tersebut diantaranya yaitu buah jeruk yang kaya akan vitamin C yang merupakan senyawa antioksidan, buah tomat dan juga buah semangka. Senyawa antioksidan tersebut dapat menekan terjadinya pembengkakan pada organ jantung anda.


2. Sayur hijau
Seperti halnya pada buah-buahan, dalam sayuran hijau juga mengandung berbagai senyawa yang akan membantu mencegah terjadinya pembengkakan pada organ jantung. Beberapa jenis sayuran hijau tersebut yaitu sawi, bayam hijau dan masih banyak lagi.

3. Kedelai

Kedelai bukan hanya baik dikonsumsi bagi anda yang sedang diet, tetapi bagi penderita jantung bengkak juga sangat disarankan. Hal ini karena dalam kedelai mengandung beberapa senyawa yang bagus untuk kesehatan organ jantung dan oleh karena itu, anda dapat memanfaatkannya untuk membantu mengatasi jantung bengkak. kedelai dan beberapa produk olahannya sangat aman untuk anda konsumsi sehari-hari.


Baca juga artikel pengobatan alami jantung bengkak, link: http://tokoobatherbal23.com/pengobatan-alami-jantung-bengkak/

0 komentar:

Posting Komentar